Selasa, 23 Juli 2013

PAKET WISATA DIENG, WONOSOBO

PAKET WISATA DIENG, WONOSOBO
PAKET WISATA DIENG, WONOSOBO
Dieng yaitu lokasi wisata dataran tinggi di Jawa Tengah, yang masuk lokasi Kabupaten Banjarnegara serta Kabupaten Wonosobo. Letaknya ada di samping barat kompleks Gunung Sindoro serta Gunung Sumbing.

Dieng yaitu lokasi vulkanik aktif serta bisa disebutkan adalah gunung api raksasa dengan sebagian kepundan kawah. Ketinggian rata-rata yaitu seputar 2. 000m diatas permukaan laut. Suhu berkisar 15—20 °C di siang hari serta 10 °C pada malam hari. Pada musim kemarau (Juli serta Agustus), suhu hawa bisa meraih 0 °C pada pagi hari serta menimbulkan embun beku yang oleh masyarakat setempat dimaksud bun upas (" embun toksin ") lantaran mengakibatkan rusaknya pada tanaman pertanian.

Dengan cara administrasi, Dieng adalah lokasi Desa Dieng Kulon, Kecamatan Batur, Kabupaten Banjarnegara serta Dieng (" Dieng Wetan "), Kecamatan Kejajar, Kabupaten Wonosobo. Lokasi ini adalah satu diantara lokasi paling terpencil di Jawa Tengah.

Sebagian peninggalan budaya serta alam sudah jadikan untuk object lokasi wisata Dieng serta dikelola berbarengan oleh dua kabupaten, yakni Banjarnegara serta Wonosobo. Tersebut sebagian object wisata di Dieng.
  • Telaga: Telaga Warna, sebuah telaga yang sering memunculkan nuansa warna merah, hijau, biru, putih, dan lembayung, Telaga Pengilon, yang letaknya bersebelahan persis dengan Telaga Warna, uniknya warna air di telaga ini bening seperti tidak tercampur belerang. Keunikan lain adalah yang membatasi Telaga Warna dengan Telaga Pengilon hanyalah rerumputan yang terbentuk seperti rawa kecil. Telaga Merdada, adalah merupakan yang terbesar di antara teelaga yang ada di Dataran Tinggi Dieng. Airnya yang tidak pernah surut dijadikan sebagai pengairan untuk ladang pertanian. Bahkan Telaga ini juga digunakan para pemancing untuk menyalurkan hobi atau juga wisatawan yang sekedar berkeliling dengan perahu kecil yang disewakan oleh penduduk setempat.
  • Kawah: Sikidang, Sileri, Sinila (meletus dan mengeluarkan gas beracun pada tahun 1979 dengan korban 149 jiwa), Kawah Candradimuka.
  • Kompleks candi-candi Hindu yang dibangun pada abad ke-7, antara lain: Candi Gatotkaca, Candi Bima, Candi Arjuna, Candi Semar, Candi Sembadra, Candi Srikandi, Candi Setyaki, Gangsiran Aswatama, dan Candi Dwarawati.
  • Gua: Gua Semar, Gua Jaran, Gua Sumur. Terletak di antara Telaga Warna dan Telaga Pengilon, sering digunakan sebagai tempat olah spiritual.
  • Sumur Jalatunda di tahun 1937
  • Sumur Jalatunda.
  • Dieng Volcanic Theater, teater untuk melihat film tentang kegunungapian di Dieng.
  • Museum Dieng Kailasa, menyimpan artefak dan memberikan informasi tentang alam (geologi, flora-fauna), masyarakat Dieng (keseharian, pertanian, kepercayaan, kesenian) serta warisan arkeologi dari Dieng. Memiliki teater untuk melihat film (saat ini tentang arkeologi Dieng), panggung terbuka di atas atap museum, serta restoran.
  • Mata air Sungai Serayu, sering disebut dengan Tuk Bima Lukar (Tuk = mata air).

PAKET LIBURAN DIENG WONOSOBO

Paket termasuk :
1.    Transportasi AC PP jakarta wonosobo
2.    Makan 4x.
3.    Tiket retribusi tempat wisata.
4.    Penginapan .
4.    Dokumentasi.

Perlengkapan yang disarankan untuk dibawa :
1.    Jaket hangat/ sweater
2.    Penutup kepala
3.    Sarung tangan hangat
4.    Sepatu savety
5.    Masker/ slayer

Paket belum termasuk :
1.    Tip untuk guide pendamping

Rundown acara :

DAY  1
20:30 : registrasi peserta
21:00 : perjalanan jakarta -  wonosobo

DAY 2
07:00 : tiba di wonosobo.
08:00 : makan pagi didaerah dieng + persiapan tour wisata.
09:00 : tour wisata (kawah sikidang, batu ratapan angin, DPT dieng theater, telaga warna, museum kailasa dieng, candi arjuna/ hindu.
14:00 : istirahat, makan siang dan check in penginapan.
15:00 : tour wisata (sumur jolotundo, kawah chondrodimuko, kawah sileri, telaga merdada)
18:00 : kembali kepenginapan (persiapan makan malam)
19:00 : makan malam.
20:00 : acara bebas.

DAY 3
03:00 : bangun untuk persiapan sunrise.
07:00 : hunting golden sunrise
07:30 : kembali kepenginapan
08:30 : makan pagi dan persiapan check out
09:30 : kembali ke jakarta

(kegiatan acara bisa berubah sewaktu waktu akibat, cuaca,kepadatan jalan,dan lain lain)

    Harga Paket Per Orang:


    Rp. 900.000,-/orang ( Minimal 12 Orang )
    *Kurang dari 12 orang hubungi marketing kami

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar