Sabtu, 23 Agustus 2014

Membawa Pulang Kerajinan Lombok Yang Indah

 Berwisata tak lengkap rasanya jika tidak membawa oleh-oleh khas daerah setempat. Baik untuk diri sendiri maupun untuk teman atau saudara. Pulau Lombok yang terkenal akan keindahannya juga terkenal sebagai penghasil mutiara terbaik di dunia. Untuk itu, sebagai penunjangnya terdapat banyak sentra pengrajin mutiara di pulau surga ini. salah satunya adalah Kampung Sekarbela. Kampung yang secara administratif berada di Kelurahan Karang Pule, Kecamatan Ampenan, Kota Mataram, sekitar 4 km dari pusat kota Mataram. Di kampung ini terdapat banyak pengerajin perhiasan berbahan mulia. Seperti emas, perak, dan mutiara. Ditangan terampil mereka, sebuah mutiara akan diubah menjadi perhiasan yang indah dalam waktu singkat. Profesi ini telah diturunkan dari generasi ke generasi.



Dikampung ini juga anda bisa menemui toko-toko yang memamerkan hasil dari kerajinan mutiara. Mulai dari butiran mutiara, sampai mutiara yang berbalut logam mulia yang berbentuk perhiasan. Seperti anting-anting, kalung dan gelang. Anda pasti puas berbelanja perhiasan di tempat ini. Selain bahan-bahan tadi, anda juga bisa menemukan perhiasan yang terbuat dari bahan lain seperti batu safir atau batu kecubung. Deretan toko perhiasan akan anda temui di kawasan ini. Selain itu anda juga bisa mengunjungi tempat souvenir lainnya yang ada di Lombok.

Harga Perhiasan Yang Ada di Kampung Sekarbela



Harga perhiasan di Kampung Mutiara Sekarabela bervariatif, tergantung dari jenis dan berat perhaisan. Untuk perhiasan mutiara terdapat dua jenis, yaitu mutiara air laut dan mutiara air tawar. Mutiara air laut biasanya berbentuk oval, serta berwarna putih, emas, hitam dan perak. Sedangkan mutiara air tawar berbentuk bundar, dengan varian warna seperti putih, biru, pink, kuning dan oranye. Biasanya warna mutiara air tawar lebih bervariasi karena warna tersebut disuntikan dari bahan tertentu ke induk kerang penghasil mutiara.



Harga mutiara air laut cenderung lebih mahal dibanding mutiara air tawar. Anda bisa mendapatkan mutiara air laut dengan harga mulai Rp. 100.000,- hingga Rp. 500.000,- pergram-nya. Sedangkan mutiara air tawar bisa diperoleh dengan harga Rp. 15.000,- per butir. Anda juga bisa memesan perhiasan sesuai selera dan keinginan anda. Baik dari bentuk maupun  bahan perhiasan. Untuk desain yang sederhana dan simpel, anda bisa menunggu proses pembuatannya selama 3 hari saja. Namun untuk yang desainnya relatif rumit, anda harus menunggu sampai 1 minggu. Anda juga bisa menengok proses pembuatan pershiasan tersebut. Salah satu toko yang akan menerima anda adalah Toko Mutiara Lombok.

Cara Mengunjungi Kampung Mutiara Sekarbela


Untuk mengunjungi Tempat souvenir di Lombok silahkan Hubungi Pin BBM : 26676D76 +62 8523 746 2788 (As), Siap mengantarkan Anda ke tempat souvenir yang Anda inginkan dengan pelayanan yang memuaskan.

1 komentar:

  1. waw indah banget tuh mutiara ane sih belum pernah ke lombok dan paling takut kepantai karena muka jadi terbakar perawatan extra

    BalasHapus