Kamis, 13 November 2014

PAKET WISATA GUNUNG PADANG CIANJUR

PAKET WISATA GUNUNG PADANG CIANJUR


TENTANG SITUS GUNUNG PADANG


Wisata Gunung Padang adalah peninggalan prasejarah peninggalan kebudayaan Megalitikum di Jawa Barat. Tepatnya ada di perbatasan Dusun Gunung padang serta Panggulan, Desa Karyamukti, Kecamatan Campaka, Kabupaten Cianjur. Tempat bisa diraih 20 km. dari persimpangan kota kecamatan WarungKondang, dijalan pada Kota Kabupaten Cianjur serta Sukabumi. Luas kompleks " bangunan " lebih kurang 900 m², terdapat pada ketinggian 885 m dpl, serta areal peninggalan prasejarah ini seputar 3 ha, membuatnya juga sebagai kompleks punden berundak paling besar di Asia Tenggara. 
Tempat wisata gunung padang berbukit-bukit curam serta susah dijangkau. Kompleksnya memanjang, menutupi permukaan suatu bukit yang dibatasi oleh deretan batu andesit besar berupa persegi. wisata itu dikelilingi oleh lembah-lembah yang sangatlah dalam1. Tempat ini pada awal mulanya memanglah sudah dikeramatkan oleh warga setempat. 2 Masyarakat menganggapnya juga sebagai tempat Prabu Siliwangi, raja Sunda, berupaya bangun istana dalam semalam. 
Bulatkan kemauan Anda untuk berkunjung ke situs mengagumkan ini sebagai suatu warisan peradaban Nusantara yang mengagumkan sekalian penuh sinyal bertanya. Janganlah kalah dengan turis asing yang sudah terkagum-kagum lihat peninggalan prasejarah ini bahkan juga beberapa berhasrat beli sebagian bongkahan batu itu (Red. Terang ini terlarang). 
Datanglah kesini untuk lihat langit indah malam hari dibawah riuhnya milyaran bintang di mana pas di dalam Galaksi Bima Sakti yang dikawal rasi Serpens serta Aquila yang mewakili dunia bawah serta atas. Malam cerah di bln. Juli bisa Anda tentukan untuk saat yang prima, duduk waktu malam Bln. Purnama berbarengan reruntuhan yang berumur 2500-4000 SM. 
Situs Gunung Padang adalah Punden Berundak yg tidak simetris. Ini tidak sama dengan punden berundak simetris seperti Candi Borrobudur. Suatu punden berundak tak simetris tunjukkan bahwa pembangunan punden ini mementingkan satu arah saja ke mana bangunan ini menghadap. Menerka-lah dalam benak Anda, sangkanya seperti apa bentuk ritual kurban dari nenek moyang pada Matahari, Bln., serta Ruh Leluhur. Apakah benar mereka menghadirkan 5 sapi juga sebagai kurban di 5 terasnya yang bertingkat? 
5 teras dari Wisata Gunung Padang ini mengarah pada Gunung Gede (2950 m dpl) yang terdapat seputar 25 km dari situs ini. Teras pertama adalah teras terbawah dengan ukuran terbesar, lalu berturut-turut hingga ke teras lima yang ukurannya makin mengecil. Bentuk punden berundak juga memberikan bahwa makin ke atas jadi tingkat kesuciannya makin tinggi. 
Situs prasejarah ini tidak ternilai harga nya, tidak cuma bermakna untuk Indonesia namun juga untuk peradaban manusia. Oleh karenanya, sangatlah bijak untuk Anda tidak untuk mencoret, tak memukul-mukul batu, serta tentu buang sampah pada tempatnya. 
Peninggalan prasejarah ini dikelilingi oleh lembah-lembah yang sangatlah dalam. Kompleksnya memanjang, menutupi permukaan suatu bukit yang dibatasi oleh deretan batu andesit besar berupa persegi. Di puncak gunungnya Anda bisa lihat melihat panorama indah serta hamparan sebagian gunung, yakni Gunung Gede, Gunung Pangrango, Gunung Pasir Pogor, Gunung pasir Gombong, serta Gunung Pasir Domas. 
Wisata Gunung Padang sesungguhnya bukanlah hanya satu kompleks kebiasaan megalitik di Cianjur. Masih tetap ada peninggalan kebiasaan megalitik di seputar Kabupaten Cianjur yakni di Ciranjang, Pacet, Cikalong Wetan, serta Cibeber.

PAKET WISATA GUNUNG PADANG ( One Day Trip )

Fasilitas:
•Elf AC (driver, bbm, tol & parkir, tips & makan driver)
•Makan 1x (lunch)
•Minum selama di perjalanan
•Tiket masuk wisata
•Guide lokal
•Tour leader
•Dokumentasi


Exclude:
•Oleh-oleh
•Pengeluaran Pribadi
•Tip Guide


Rundown Acara :

7.00 : Registasi
7.30-11.00 : Jakarta – Cianjur 
11.00-12.00 : Explore Terowongan Stasiun Tua Lampegan, Makan siang, 
13.00-13.30 : perjalanan menuju situs padang
14.00-17.00 : explore situs megalitikum situs gunung padang
17.00– 22.00 : perjalanan pulang cianjur – Jakarta 
22.00 : tiba di jakarta

(kegiatan acara bisa berubah sewaktu waktu akibat, cuaca,kepadatan jalan,dan lain lain)

Harga Paket Per Orang:

Rp. 290.000,-/orang ( Minimal 12 Orang )
*Kurang dari 12 orang hubungi marketing kami

Tidak ada komentar:

Posting Komentar